Citra Idol Bagi-bagi Bra

Media Bidan – Rumah Sakit Ibu dan Anak IBI di jalan Raya Dupak 15A Surabaya mendadak gaduh pada Rabu 12 Januari 2012. Bukan karena panik atau posisi gawat darurat lainnya, tapi karena kedatangan Citra Skolastika.

Finalis Indonesia Idol dan pelantun hits Everybody Knew ini melakukan aksi sosial berupa pemberian bingkisan yang berisikan perlengkapan mandi bayi, seperti sabun dan shampoo. Juga ada body lotion, handuk dan bra khusus untuk menyusui.

Pemberian bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap perjuangan kaum ibu. Karena mereka telah menjaga kandungan dan mempertaruhkan nyawa pada saat proses persalinan.

Pemberian bingkisan berupa bra untuk menyusui merupakan bentuk ajakan pada para ibu agar bersedia memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada buah hati yang baru saja dilahirkannya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Citra juga sempat menyumbang nama “Bintang” pada bayi Satria, anak dari pasangan Purwohadi (30) dan Manik Sari (29). “Iiihhhh…lucu deh. Cakep anaknya,” kata Citra pada Manik yang masih terlihat lemah pasca persalinan.

Perasaan kaget dan bahagia juga tersirat pada wajah Mamik (41) yang baru 10 Januari lalu melahirkan anak ketiga dengan panjang 49 cm dan berat 3800 gram. Dengan kondisi berbaring karena masih lemas pasca persalinan caesar, Mamik yang tinggal dikawasan Manukan Lor ini mengaku juga mengidolakan sosok Citra.

“Ya sudah, putrinya diberi nama Citra saja, Bu,” celetuk Bidan Vita Amd.Keb, Kepala Bidang Pelayanan RS IBI Dupak yang turut mendampingi.

Mamik bersama suami Tri Putro Utomo (41) sendiri masih kesulitan memberi nama anak perempuan satu-satunya tersebut. “Untuk sementara, masih diberi nama Mutiara,” ujar Mamik yang sebelumnya sudah mempunyai 2 putra, Dio Eo Putro Rahardjo (13) dan Diva Damar Putra Satria (9). (mas)

Teks Foto : Didampingi staf dan bidan RS IBI Dupak, Citra “Idol” memberanikan diri menggendong bayi

Baca juga:

  • Kasih Sayang Atau Kekerasan ?
  • Kesukaran Belajar dan Penangannya
  • Kesukaran Belajar dan Penanganannya

Belum ada komentar

Tinggalkan balasan