Fakhri Husaini Tidak Mau Jadi Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Mantan pelatih tim nasional Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini, menekankan bahwa ia tidak ingin menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong. Fakhri juga meminta PSSI untuk tidak datang lagi padanya. “Sekitar 6 November 2019, Bang Danur (Direktur Teknis PSSI, Danurwindo) telah bertemu saya di Jakarta. Saya bilang saya tidak akan menjadi asisten pelatih. Jawaban saya sudah final,” kata Fakhri, dikutip oleh Suara.com.

“Mengapa pejabat PSSI akan bertemu saya lagi? Bisakah Danur sudah mewakili PSSI? Ingat, berhentilah mengundang saya. PSSI telah menemukan pelatih yang cocok, cari asisten pelatih lain,” kata gelandang itu.

Menurut pria berusia 54 tahun itu, ada beberapa alasan mengapa ia menolak menjadi asisten Shin Tae-Yong. Pertama, melalui Danurwindo, PSSI tidak memberikan alasan memuaskan untuk penunjukan Fakhri sebagai asisten Shin Tae-Yong. Karena itu, Fakhri berasumsi bahwa PSSI menawarkan posisi asisten karena statusnya sebagai pelatih lokal.

“Sebagai contoh, jika saya tidak dapat memperlakukan tim sebagai pelatih kepala, saya pikir mereka akan mengganggu saya sebagai pelatih lokal. Kecuali kami pergi ke Piala Asia U-19 kemarin atau lolos ke final sebagai runner-up terbaik atau tersandung, “Oke, saya tidak melihat alasan seperti itu,” kata Fakhri.

Kedua, Fakhri tidak ingin meninggalkan staf kepelatihannya di tim nasional U-19 yang membantunya selama 2019. Pelatih Aceh tidak ingin menyelamatkan diri.

Alasan lain, pelatih yang berhasil mencapai tim nasional Indonesia U-16 Championship AFF U-16 2018, posisi asisten pelatih tidak menimbulkan tantangan dalam kariernya. Di masa depan, Fakhri hanya ingin menjadi pelatih kepala tim yang ia kelola.

“Jika saya ingin berpikir dengan baik, berpikir dengan nyaman, saya akan menerima posisi itu. Posisi asisten pelatih adalah yang terbaik. Jika tim gagal, dia tidak akan tetap tidak terpengaruh, bersembunyi di balik ketiak lengan pelatih. Saya tidak akan, “dia berkata.

Fakhri Husaini Tidak Mau Jadi Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top