Kecilkan Perut dengan Mengubah Pola Makan

Mediabidan.com – Banyak orang mengeluh karena sulit mengecilkan perut yang terus membuncit. Sebenarnya, perut bukan organ yang berukuran besar tetapi memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dimakan saat itu.

Bila Anda selalu dan konsisten mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, maka secara bertahap perut akan terus meregang. Padahal, Anda akan membutuhkan semakin banyak makanan untuk membuatnya merasa kenyang.

Cara mengecilkan perut yang dapat dicoba adalah Anda harus tetap makan 3 kali sehari dengan porsi kecil. Anda tetap memerlukan makan untuk menjaga  agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi prosi makan secara berlebihan makan.

Tips Cara mengecilkan perut buncit dengan pola makan :

* sarapan sekitar 200 kalori. Biasnya terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
* Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin Anda lebih lama kenyang.
* Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
* Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan anda ambil buah buahan segar sebagai snack Anda.
* Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.

Seharusnya jika Anda telah mencoba pola makan yang diajarkan diatas sejak di pagi hari maka Anda tidak akan mudah lapar di siang harinya. Jika Anda merasa kesulitan dengan mengatur pola makan tidak ada salahnya anda milirik program diet nutrisi yang menyederhanakan pengaturan pola makan, terutama bagi Anda dengan waktu yang terbatas . (Siska)

Baca juga:

  • 7 Jurus Jitu Hadapi Komplain dari RS Haji
  • Tips Buat Ayah Agar Tetap Dekat Anak
  • Mau Suara Merdu Atau Meningkatkan Gairah Seks, Minum Jeruk Nipis





Belum ada komentar

Tinggalkan balasan