Kian Berumur Kian Sedikit Keluarkan Hormon Pertumbuhan Manusia

Mediabidan.com – Perkembangan ilmu pengetahuan telah membuktikan bahwa usia manusia yang semakin tua diikuti pula semakin sedikit hormon HGH yang dikeluarkan tubuh.Setelah mencapai usia 25 tahun, kadar HGH terus menurun sampai usia 70 tahun. Hal ini berpengaruh pada organ tubuh penting manusia yang menciut hingga 30 % seperti hati, otak dan jantung.

Apa itu HGH ? HGH adalah hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituitari mulai dari masa kanak-kanak sampai sepanjang umur manusia. Hormon merangsang pertumbungan dan mengatur metabolisme dengan fungsi kerjasama dari semua organ tubuh.

- HGH membantu pertumbuhan dari masa kanak-kanak

- Pertumbuhan tulang sampai usia 25 tahun

- Memelihara kesehatan dan organ penting di dalam tubuh (hati, otak dan jantung)

- Peremajaan fungsi sel-sel  jaringan kulit,  jaringan tulang dan perkembangan otot

yang lebih kuat serta membantu memperbaiki ukuran dan fungsi otak.

Mengapa kita menjadi tua ? Penuaian disebabkan oleh penurunan fungsi endoktrin yang mengurangi kadar zat dalam tubuh manusia (khususnya hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pituitary) Berkurangnya produksi HGH dalam tubuh juga mempercepat proses penuaan secara fisik.

HGH berperan penting dalam memelihara kesehatan bagi orang yang telah termakan usia, gejala awal proses penuaan seperti stamina lemah, perasaan cepat berubah, kulit menjadi keriput, libido yang menurun, gelisah, aprosexia,  frustasi, sikap negatif, dan tidak suka bergaul.

Apakah proses penuaan dapat dicegah  ? Perkembangan teknologi yang semakin maju serta banyak ditemukannya pengobatan modern yang dapat memperlambat dan  bahkan mencegah proses penuaan.

Peningkatan kadar HGH dalam tubuh dapat mencegah penyakit, meregenerasikan fungsi organ tubuh dan mampu mengembalikan kerusakan hingga 10 – 20 tahun ke belakang.

Namun obat terbaik menghadapi proses penuaan adalah gabungan dari gaya hidup sehat dan pengobatan atau mengonsumsi suplemen yang mampu meremajakan fungsi organ tubuh.

Dapatkah penuaan dihindari ? Kebanyakan orang takut pada proses penuaan, karena merasa tidak cantik lagi, tidak berguna dan akan ditinggalkan kekasih atau pasangannya.

Dan yang lebih menghantui lagi adalah menjadi tua dan sakit. Ajal memanglah tidak dapat dihindari, melawan proses penuaan dapat saja dilakukan. Penyakit-penyakit yang kebanyakan diderita pada usia lanjut adalah kencing manis (diabetes), stroke, kanker, aizheimer.

Rasa takut dan penyakit yang menghantui para usia lanjut ini dapat dihindari dengan pengetahuan yang benar dan pola hidup sehat serta pengobatan dini. Manusia dapat hidup hingga 100 tahun bila tidak menderita penyakit. (bbs/mas)


Belum ada komentar

Tinggalkan balasan