Pantai di Jepara yang Wajib Dikunjungi

Jepara adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan lokasi geografis di bagian paling utara dan dekat dengan laut. Karena alasan ini, tidak mengherankan bahwa ada banyak pantai berpasir putih eksotis di Jepara. Di sini, bahkan Friends Traveler dapat mengunjungi pantai dan bermain tanpa membayar biaya masuk. Berikut adalah 6 pantai di Jepara yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Bondo
Pantai Bondo terletak di Bondo Bangsri RW I, Mulyoharjo, Jepara. Akses ke manajemen tiket di Pantai Bondo dikelola oleh BUMDES, masyarakat setempat. Ketika Anda tiba di lokasi Pantai Bondo, Anda akan disuguhi air laut jernih dan pantai pasir putih sejauh mata memandang. Selain itu, ada juga poster foto instagramable seperti kayu melengkung, ayunan untuk tempat foto cinta viral.

2. Pantai Empurancak
Pantai Empu Rancak atau disebut juga Pantai Purancak, adalah pantai di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Di komunitas Jepara, Pantai Empurancak lebih identik dengan ikan bakar lezat yang tak tertandingi. Ada banyak restoran dan warung dengan berbagai makanan laut, mulai dari makanan laut bakar hingga makanan khas Jepara, Serindan Pindang.

3. Pantai Teluk Awur
Pantai Teluk Awur terletak di Jalan Teluk Awur, Telukawur, Distrik Tahunan, Kabupaten Jepara. Pantai ini memiliki wilayah paling luas di antara pantai-pantai lain, dengan air laut yang jernih kebiruan, pasir putih halus dan matahari terbenam yang indah. Akses sangat mudah dijangkau karena beberapa bagian berada di tepi jalan raya. Dan tentu saja Friend Traveler tidak perlu membayar biaya masuk untuk menikmati suasana pantai di sini.

Pantai di Jepara yang Wajib Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top