Pasang Badan

Sebagai perempuan pertama dan satu-satunya yang menjabat kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Jawa Timur, Djuwartini SKM MM akan siap mengawal instansinya ketika ditimpai sebuah permasalahan.

“Saya sudah berkomitmen terhadap diri sendiri untuk menjaga dan mengawal ( pasang badan, red) terhadap semua aktivitas (pegawai, staf dan karyawan, red) yang ada di BKKBN Jatim,” ujar Srikandi BKKBN Jatim ini,

Perempuan kelahiran Madiun ini menuturkan tidak sedikit pemimpin yang tidak mau bertanggung jawab atas masalah yang menimpa instansinya, terlebih terhadap beban dan masalah pegawainya.  Ini sebabkan karena pemimpin tersebut tidak mau menanggung beban atau masalah yang ada di bawahnya.

“Jadi jarang ditemukan jika sorang pemimpin yang mau membantu bawahannya untuk menyelesaikan sebuah masalah dan beban,” tegas perempuan berjilbab ini.

Sekarang ini, jelas Djuwartini, bukan waktunya seorang pemimpin hanya fokus pada pekerjaannya, tetapi juga mengawasi dan bisa menjadi contoh dalam rangka meningkatkan kinerja pegiawainya. Salah satu contohnya adalah sering membantu seorang staf atau pengawai yang mengalami kesulitan pekerjaan. Selain itu juga membantu pegawainya jika mengami sebuah permasalah.

“Jadi saya tidak bisa lepas tangan jika para pegawai dan staf yang ada di BKKBN terkena masalah. Jadi masalah yang menimpa pegawai adalah masalah saya juga, sehingga saya harus dapat menyelesaikannya,” tandasnya.

Mantan Kepala BKKBN Sulawesi Tengah ini menegaskan, kedepan dengan semangat saling membantu saling membantu, dapat memacu produktivitas kinerja yang ada di instansnya. “Saya yakin jika setiap pegawai dan staf yang ada di BKKBN  saling membantu maka produktivitas kinerja BKKBN akan meningkat,” yakinnya dengan nada optimis ini.

Penulis : Siska

Baca juga:

  • Tandai Kelahiran Penduduk Ke-7 Miliar, BKKBN Jatim Gelar Pemilihan Bayi Idaman
  • Jatim Bentuk Koalisi Indonesia Untuk Kependudukan Dan Pembangunan
  • Dari Pulau ke Pulau





Belum ada komentar

Tinggalkan balasan