Rumah Sakit Bedah Surabaya

Surabaya (mediabidan.com) – Bagi anda yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya bedah dengan menggunakan alat medis yang canggih, kini tak perlu jauh-jauh meninggalkan Surabaya. Ini karena Surabaya punya Rumah Sakit Bedah Surabaya (RSBS).

Direktur Utama RSBS Prof. Dr. Soenaryo H. Sp.B Sp.U (K) mengatakan rumah sakit bedah pertama di Surabaya tersebut memiliki 13 spesialis bedah, mulai dari bedah orthopedi hingga bedah mulut dan gigi. “Sejak 2 hari lalu, RSBS memang telah dioperasikan, meski belum secara keseluruhan,” ujarnya saat press conference soft launching RSBS (20/12/2010).

Rumah sakit 5 lantai tersebut memiliki ruang rawat sebanyak 70 ruang yang terbagi menjadi 5 kelas, yakni VVIP, VIP, kelas I, kelas II, dan kelas III.”Masing-masing ruang memilikifasilitas standar, seperti tempat tidur, kamar mandi, dan AC,” tambahnya.

Diterangkannya pula, meski masing-masing kelas memiliki fasilitas standar tersebut, namun tentu saja masing-masing juga memiliki perbedaan berdasarkan kelasnya masing-masing. ”Seperti misalnya pada kelas VVIP, kami menyediakan 3 AC, microwave, ruang tamu, TV LCD, ruang makan, dan sebuah lemari es 2 pintu,” terangnya.

Sedangkan terkait dengan tarif yang dipasang oleh pihak RSBS, meski tergolong tinggi, yakni Rp 150 ribu untuk kelas III, Rp 300 ribu untuk kelas II, Rp 500 ribu untuk kelas I, Rp 1 juta untuk VIP, dan Rp 2,5 juta untuk VVIP.

Rumah sakit 5 lantai yang terletak di kawasan Manyar ini memiliki 70 ruang rawat inap yang terbagi menjadi 5 kelas, 3 ruang operasi, 8 poliklinik, 1 ruang Diabetic Center, ruang ICCU, dan beberapa ruang medis lainnya dengan teknologi medis yang canggih dan modern.

Dr. Abdul Razak Bawazir, SpB, Msc, FINACS selaku Hospital Board mengatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan potongan harga bagi masyarakat yang kurang mampu namun benar-benar membutuhkan pertolongan. ”Kami akan mengusahakan. Tentu saja dengan beberapa syarat,” ujarnya saat ditemui usai soft launching. (Arif Junianto/mas)

Baca juga:

  • Kualitas
  • Balai Pengobatan / Rumah Bersalin Anugrah Selalu Puaskan Pasien
  • Pasang Badan

One comment

  1. hariyadi ar
    #1

    berapa biaya operasi cervical spondylosis keslurahan kalau ngambil di kelas1

Tinggalkan balasan