Tak Perlu Menyalahkan Orang Lain atas Kesedihanmu

Jika kita merasa salah, rasanya kita tidak bisa menyalahkan diri sendiri karena telah menyakiti seseorang. Jika kita terluka oleh seseorang dalam kehidupan ini, kita mungkin adalah orang yang menyakiti kita. Jawabannya normal, tetapi berapa lama itu terus menyalahkan orang lain?

Menyalahkan orang lain atas nasib buruk, kehilangan, atau kesedihan kita bisa menjadi hal pertama yang ingin kita lakukan untuk rileks. Singkatnya, bagaimanapun, itu tidak akan menyelesaikan masalah terbesar. Tidak semuanya bisa dengan mudah diselesaikan dengan menyalahkan orang lain atau pihak lain.

Buku Loving the Wounded Soul menyatakan bahwa masalahnya tidak dapat diselesaikan dengan menyalahkan orang yang memberi luka. Dianjurkan untuk mengambil waktu sejenak untuk membantu kita lebih memahami asal usul pikiran negatif yang kita rasakan. Kita perlu melihat lebih dekat pada masalah saat ini. Pahami penyebab masalah dan kemudian perlahan-lahan cobalah mencari solusi atau solusi untuk masalah tersebut.

Mudah bagi kita untuk menyalahkan orang lain atas ketidaknyamanan atau kerugian yang kita alami. Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain atas kesedihan atau kehilangan yang kita rasakan. Tapi berapa lama kita ingin menyalahkan orang lain? Berapa lama kita ingin bersembunyi di balik topeng wajah?

Ketika kita merasa bahwa kita adalah korban kehidupan, kita juga sadar bahwa setiap orang adalah korban kehidupan dalam masalahnya sendiri. Lebih baik jika kita menarik diri sejenak, mencoba memahami asal mula masalah yang ada dan kemudian berusaha memperbaiki diri.

Tak Perlu Menyalahkan Orang Lain atas Kesedihanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top